PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom purwokerto kian memantapkan diri dengan menggandeng PT Huawei Tech Investment Indonesia dalam rangka menjalin kerjasama dengan mitra dunia usaha dan dunia industri menggelar acara stadium general dan workshop yang bertema updating Kurikulum dengan PT. Huawei di kampus ST3 Telkom Jl. DI Panjaitan no. 128 Purwokerto. Hal ini dilakukan agar kurikulum yang digunakan dalam pembelajaran dapat diterapkan dan diimplementasikan sejalan dengan keperluan mitra pengguna, serta untuk mencetak generasi yang langsung bisa memahami lapangan.

1

Wakil ketua bidang II, Imam MPB, S.T., M.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan manajemen ST3 Telkom. Dalam paparannya leader in providing next generation telecommunications network PT. Huawei Eddy Purwanto, S.T., M.B.A. mengatakan bahwa menghadapi isu global dimana Indonesia sudah teken kontrak dan negara-negara seperti malaysia, singapura, filipina, kamboja, myanmar, laos, brunei sudah mempersiapkan diri untuk memasuki Indonesia. Dan seharusnya pula Indonesia juga mempersiapkan diri dalam segi kemampuan dan terutama penguasaaan dalam Bahasa Inggris, agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

2

“Untuk memulai karirnya mahasiswa dianjurkan untuk masuk ke Radio Network System team, agar disana dapat belajar menganalisa dan sebagai dokter telekomunikasi, sehingga nanti apabila sudah mahir, maka benefit dan penghargaan yang diperoleh sesuai bahkan jauh lebih dari yang diperkirakan semula,” Kata Eddy.

3

Dalam kesempatan ini pula RNP/O Account Project Manager PT Huawei, Resfiando Aphelino, S.T.,M.B.A. memberikan trik, arahan dan penjelasan kepada audien yang sebagian besar mahasiswa ST3 Telkom jurusan D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi dan S1 Teknik Informatika mengenai posisi dan apa yang dilakukan di PT Huawei.

 

4

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *