Direksi PT. Pasifik Satelit Nusantara Isi Studium General ST3 Telkom

ST3 Telkom – Teknologi satelit merupakan salah satu tulang punggung telekomunikasi nasional, perkembangan penguasaan teknologi satelit telekomunikasi juga semakin membuat banyak pilihan, yang tentunya bertujuan untuk mendapatkan satelit yang handal serta lebih efesien dan efektif. Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang teknologi satelit maka ST3 Telkom menyelenggarakan studium general.

Kali ini ST3 Telkom Purwokerto bekerjasama dengan PT. Pasifik Satelit Nusantara telah menyelenggarakan acara Studium General dengan tema  “Perkembangan Teknologi Satelit serta Peluang Bisnis dan Karir di Bidang Telematika”. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2014 yang diikuti mahasiswa dari lintas prodi yaitu dari Prodi S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Informatika dan D3 Teknik Telekomunikasi serta diikuti pula para dosen ST3 Telkom. Acara ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan bagi para mahasiswa tentang perkembangan di dunia telematika, dan diharapkan bisa menambah nilai tersendiri pada pelaksanaan perkuliahan.

Pada kesempatan kali ini hadir Direksi dan Manajemen dari PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) Dani Indra Widjanarko (Director of Planning and Development), Andry Fertanto (Manager People Management), dan Agung Tri Sasono (GM Bussines Development & Support).

Studium General yang diselenggarakan di Ruang Audiotorium ini dibuka dengan sambutan dari Ketua ST3 Telkom Basoeki Widyono yang dilanjutkan acara inti yaitu pemaparan materi yang dibagi menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama diisi oleh Bapak Dani Indra Widjanarko dengan menyampaikan materi tentang cara kerja satelit dan perkembangan teknologi satelit di Indonesia. Pada sesi kedua yang diisi oleh Bapak Agung Tri Sasono melanjutkan pemaparan tentang perkembangan produk dan teknologi satelit pada saat ini, dijelaskan pula tentang profile PSN bahwa PT. Pasifik Nusantara Nusantara (PSN) yang didirikan pada tahun 1991 kini telah berkembang pesat dan menjadi perusahaan penyedia jasa telekomunikasi berbasis satelit paling terkemuka di Asia.

Semantara itu pada sesi ketiga yang diisi oleh Bapak Andry Fertanto menyampaikan tips-tips terhadap para Fresh Graduate tentang skil apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi karyawan yang unggul yaitu, potensi, kompetensi dan performa kerja. Pada kesempatan ini juga, disampaikan bahwa PT. PSN membuka lebar kesempatan bagi mahasiswa ST3 Telkom yang akan melakukan magang atau PKL di PT. Pasifik Satelit Nusantara. PSN memiliki data dari satelit tentang titik koordinat dan lain sebagainya untuk kemudian dapat diolah menjadi sebuah aplikasi atau sistem informasi. PT. PSN juga membuka kesempatan apabila ada mahasiswa yang berminat untuk melakukan penelitian untuk tugas akhir dan atau bahkan alumni berminat berkarir di PSN.

Selain mengadakan studium general pada kesempatan kali ini juga diselenggarakan acara sisipan yaitu bedah buku Sistem Komunikasi Satelit (Teori dan Praktek) oleh Bapak. Imam MPB serta Bapak Wahyu Pamungkas yang keduanya merupakan penulis buku sekaligus dosen tetap ST3 Telkom Purwokerto. Selanjutnya pada sesi terakhir ditutup dengan serah terima souvenir dari ST3 Telkom Purwokerto ke pihak PT. Pasifik Satelit Nusantara dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara ST3 Telkom Purwokerto dengan PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) tentang Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dan Rekrutmen Alumni, sehingga dengan kerjasama ini lulusan ST3 Telkom bisa langsung terserap didunia industri khususnya industri telekomunikasi.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto