Pengabdian masyarakat adalah salah satu dari tiga unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, kegiatan ini lebih mengutamakan kepada aktivitas nyata yang dilakukan oleh mahasiswa, sehingga keberadaannya di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat, khususnya warga masyarakat yang berada di lokasi pengabdian masyarakat.

Tujuan utama Pengabdian masyarakat adalah mengembangkan kepribadian mahasiswa “Personality Development´, adapun salah satu unsur penunjang untuk mewujudkannya adalah pengembangan segi persepsi, kognisi dan sikap mahasiswa terhadap masyarakat (lingkungannya) selain itu, tujuan Pengabdian masyarakat adalah mendekatkan lembaga pendidikan dengan masyarakat, sehingga perguruan tinggi dapat membantu pemerintah dalam mempercepat gerak pembangunan dan mempersiapkan kader-kader pelaku pembangunan yang berkualitas. Sasaran kegiatan Pengabdian masyarakat ini adalah Komando Resor Milliter 071 Wijayakusuma di daerah Sokaraja kabupaten banyumas.

Komando Resor Militer 071 Wijayakusuma adalah Komando Resort Militer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Korem adalah komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat di bawah Kodam. Seiring berjalannya waktu teknologi informasi semakin berkembang terlebih pada sistem administrasi di korem, dikarenakan SDM IT di korem kurang memahami tentang sistem pengelolaan windows. Tujuan dari kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah memberikan pembekalan ilmu pengetahuan tentang Maintenance komputer dan sistem operasi windows pada Semua anggota keluarga Korem agar pengelolaan administrasinya lebih baik dari sebelumnya.

Nama Kegiatan ini adalah Pengabdian Masyarakat IT Telkom. Dengan mengangkat tema “Maintenance Windows”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tangga 03-05 Desember 2018, pada tanggal 03 melaksanakan acara pembekalan materi tentang rakit pc, lalu pada tanggal 05 pada pukul 13.00 sampai jam 16.00 dilaksanakan acara pembekalan materi tentang Maintenance Windows yang terdiri dari pembersihan recycle bin, penggunaan antivirus, update windows, system restore, reset pc. Pembekalan Materi Maintenance Windows disampaikan oleh Dosen IT Telkom yaitu Bapak Yudha Saintika S.T., M.T.I dan Bapak Bongga Arifwidodo S.ST., M.T. Serta beberapa mahasiswa yang diikutsertakan sebagai technical support 

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *